Irfan Bachdim

irfan-bachdim.jpgbachdim.jpg

 bachdim1.jpg

He is another phenomenon in future of Indonesia football. He is half Dutch and half Indonesian. He played football ever since he was a teenager in Holland. He plays of Jong Utrecht as forward player after spent a year in Utrecht A-1. He joined short training session with Indonesia U-23 team in 2006 for Asian games in Doha, Qatar. Unfortunately he was injured on the last friendly game and he was withdrawn from Indonesia squad. His performance in Jong Utrecht for 2007 season is quite good, although he scores no goal so far. He played full time against Jong VVV Venlo, Jong FC Groenigen, Jong NAC Breda, Jong Helmond, and Jong Twente. He only played for 83 minutes against Jong TOP Oss and replaced by Stefano Lilipaly. Hopefully he will score goals, so he could struggle his way to the first team of FC Utrecht. If you wish to find out more about this young Indonesian player, please visit official Utrecht website.

About these ads

~ by indonesianfootball on November 12, 2007.

90 Responses to “Irfan Bachdim”

  1. kalo ga salah tanggal 17 Februari 2008 kemarin Irfan Bachdim main full time di skuad utama FC Utrecht.. Sukses!

    Yes, he played for 90 minutes against VVV Venlo.

  2. just wanna share some list..hopefully you could elaborate more. From : http://loper.wordpress.com/2008/02/18/mari-membuat-sejarah-baru-lagi/

    r_adiprima, sorry cannot display your comment completely. I have one comment, they are dutch although they are Indonesian descendants. Irfan Bachdim and Donovan Partosubroto are Indonesian and they have Indonesia passport, unless they decide to change their nationalities.

  3. That’s right brother, they are not Indonesian, but have Indonesian Passport.

    Nice blog.

    Thank you Mr. Loperkoran. Are you sure they all have Indonesian passport? I believe only a few of them.

  4. I mean like what You said Bro, Few of them have an Indonesian Passport …

    regards

  5. Do they wanna play for Indonesian national team? Do you have any information about Rigan Agachi? Where is he now?

  6. i hope he wont be so stupid. soalnya pssi bakal bikin karir dia tehambat. sama aja sperti kejadian kurniawan. semoga dia smart enough and will stay there.

  7. mo ga maen di timnas senior?

  8. buat bendol, panggil irfan bachdim kalo pngn timnas kita maju!!!

  9. ya jelas ga mau lah..
    pssi aja ga beres.ketuanya bisa di liat sendiri lagi di mana.

    klub2 LSI fasilitas dan prasarananya ga memadai.belum lagi wasit.supporter.

    sampai kapanpun pssi ga bakal maju.terkecuali ada yg mau bekerja keras bangun dari awal lagi.
    saya dukung orang indonesia yg mencari penghidupan dr sepakbola di luar negeri.

    sekedar saran nih :
    sebaiknya lambang Garuda di baju timnas di ganti dengan lambang PSSI. jadi andaikan timnas kalah yg malu PSSI bukan Garuda ( orang indonesia seluruhnya )

    wasallam

  10. ayolah bela merah putih sebagai tanda rasa cinta kepada bangsa ini…

    tunjukkan merah putih mu di dalam dadamu.
    ayo irfan masuk masuk dalam timnas indonesia.
    harumkan nama bangsa ini.
    bravo sepak bola indonesia

  11. pssi and Bendol
    plizz call Irfan Bachdim to Indonesia senior squad
    cz i think it will be great if he joint with us…
    common for indonesia our lovly country….

  12. irfan semoga kamu jadi inspirasi buat anggota timnas Indonesia dan sebentar lagi piala AFF di mulai apakah kamu mau bermain untuk Indonesia d ajang itu?

  13. no. punggung berapa sih dia?

  14. how many indonesian player play in holland??
    and why pssi not call them. can you help the pssi to connect them??
    i

  15. go……. irfan
    smoga km mau bela panji garuda
    hingga garuda bsa terbang menuju pentas dunia

  16. go irfan,all indonesian poeple behind you to support u,,,,give the best for Indonesia……

  17. ttp maen d belanda tp tolong bantu negara leluhur nenek moyang ayah mu,,,,PSSI juga jangn mentingin karier jabatan ny sendri,,,,pantau pemain2 luar biasa indonesia yg berkarier dluar negeri eropa kususnya,,kita tak dapat dipungkiri kompetisi eropa lebih berkelas dibanding dalam negeri.pa lagi ini eredivisied…

  18. saya tunggu permainan irfan di TIMNAS, semoga membawa hawa baru bagi permainan timnas yang kurang greget.

    cz cuma irfan yang bersedia jd WNI.
    Tunjukkan merah putihmu IRFAN BACHDIM

  19. coba buka goal.com, ada lagi pemain berdarah indo maen di Ausy

  20. INDONESIA SOCIETY WAIT YOU!!

  21. Sekarang semuanya tergantung dari PSSI sendiri,jika ingin para pemain kita yang saat ini bermain di luar negri ingin membela TIMNAS tolong berilah mereka kesempatan dan peluang bagi mereka. Selama ini PSSI hanya mengandalkan pemain yang itu-itu saja,tapi prestasi kita mandeg. TIMNAS itu berhak di huni oleh siapa saja anak bangsa yang berprestasi dan ingin membela TIMNAS,bukan perusahaan keluarga yang proses pemilihan pemain terkesan di anak emaskan.

  22. good news but not respons from ass.fotebal of Ina… whay?

  23. asli sumpah gw yakin kalo seluruh pemain blasteran masuk timnas indonesia pasti sepakbola kita bakal maju?

  24. bwat irfan jangan mau klo d suruh gabung d timnas INDONESIA soalnya d timnas G ad pelatih yang bagus kyk pelatih-pelatih luar, apalagi pemainya all stupid, apa g sayang dengan performance skrg…….

    Persipura Indonesia

  25. don’t go back to Indonesia Team…
    dari top manager pssi ajach muka badak !!
    amburadul oi…

  26. Bijaksana tetap memilih indonesia

  27. Irfan Bachdim, pebola keturunan Indonesia yang pernah bermain di Liga Utama Belanda sekarang tanpa klub. Ia sedang mencari kemungkinan berlaga di Indonesia.

    Bulan Desember atau Januari ini Irfan bertolak ke Indonesia untuk berkenalan dengan para punggawa bola di Persib dan Persija. Dua klub ternama ini ingin melihat langsung penampilan dan gaya bermain pemuda kelahiran 11 Agustus 1988 Amsterdam ini.

  28. ndang maen gabung karo team isl wae dim bacdim

  29. PSSI jangan munafik dech.timnas butuh pemain berkelas.saya kira irfan tidak jadi masalah masuk timnas kita.lagian kan itu bukan naturalisasi.dia punya orang tua asli indonesia dan pasport indonesia juga.coba bayangkan dengan singapura yg main asal comot aja pemain asing di naturalisasi jadi pemain timnas mereka.jadi berilah kesempatan pemain blasteran indonesia yg main di luar negri untuk masuk timnas.BRAVO PSSI *_*

  30. SAYA HARAP DIA MAU TINGGAL DAN MAEN DI TIMNAS INA

  31. i dont know exactly about football but he is so damn sexy as hell :D

  32. i will menunggu main cantikmu bachdi………

  33. buktikan main mu di indonesia ,supaya kamu orang yang paling di sukai oleh publik indonesia

  34. hari ini dia telah membuktikan kehadirannya!!!

  35. congretulation bro….

  36. aku kutip artikelnya gan..buat rame2 biar banyak dibaca kalayak umum…viva indonesia dan Irfan B

  37. [...] Irfan Bachdim [...]

  38. maju terus irfan.,.,tunjukkan nasionalisme mu

  39. nice info….keep update bro….

  40. pemain muda berbakat..

    Hehe..

    Cahyyooo..

    ayo bangkit Indonesia.
    Majuu

  41. I hope irfan bachdim can inspire the other player of indonesia national team! so the can win again, ind aff cup, indonesia vs malaysia 5-1, indonesia vs laos 6-0

  42. i love you irfan bachdim

  43. good, saya suka bola indonesia.

  44. hidup…..!, irfan……..maju terus sepak bola Indonesia

  45. goo irfan ..
    tunjukkan kemampuan mu demi membangkitkan
    tim garuda indonesia …

    hiduplah negriku indonesia….

    by: irvan nst

  46. irfan bachdim, i love u. berjuang terus yea untuk INA. irfan your the best…….. sy sangat mengaggumi mu..

  47. pokok nya irfan okeeee abisss deh. i love TIMNAS INDONESIA. BRAVO INA………. AND BRAVO Irfan, Okto, Gonzales, Arif, Bambang

  48. good luck irfan Bachdim….

  49. maju terus irfan bachadim…
    terus cetak gol yg banyak ya buat TINMAS indonesia…
    go go go…
    IRFAN HARRYS BACHADIM

  50. kpn2 jd kapten ya!
    main bolanya bagus….
    good luck!!!

  51. Sebenernya… aku gak suka bola,jadi suka…. I LIKE YOU!!! good luck!!!

  52. kpn2 jadi kapten ya!
    main bolanya bagus…..
    good luck!!!

  53. Thank you very much…
    kakak t’lah dukung kami…
    Indonesia…

  54. to love irfan mudah-mudahan mneg atas philipina amin……………..

  55. irfan bachdim is the best

  56. Irfan i love you so much…..I PROUND WITH YOU…….kkrreenn….abiz!!!

  57. irfan is the best…but why you are not married

  58. good luck…..
    kok pertandingan lawan pilipfina kmaren ngak main….
    Q kngen cara main loe……………

  59. irfan aku sukah dengan carah main kamu

    salam iqbal dari manna

  60. irfan banggakan garuda tetap jadi yang terbaik
    jgn prnh mnyrh buat garuda trbng tnggi

  61. Irfan bachdim…is the best….i love u so much,,,

  62. irfan bachdimmmmmmmm mueeeeeeniiiiiiii ganteeeeengggggggg buangetssssssss siiiiiiiichhhhhhhh qqqqqqq berdua jadi ngefanssssss bangettttttt ma kk iiiiiirrrrrrfannnnnn i love you irfan bachdimmmm

  63. kaq irfan…
    maju tyuz pntank mNdr yua
    timNas indonesia maju teyuz

    • irfan bachdim,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
      keren abieeeeeeeeeeeeeeeez……………..,
      terus smangat yha …………..,
      i love you fullllll…………………………………………
      by; nack cute abieeeeez
      hihi…………..

  64. i like irfan bachdim…….

  65. irfan maju terus pantang mundur jangan takut menghadap malasia ………..indonesia terus maja pantang mundur ……….????

  66. Irfan bachdim seems never won Indonesia but when ya?
    there who can answer?

  67. AYO INDONESIA KAMU PASTI BISA GARUDA DI DADA KU . UNTUK PEMAIN TIMNAS INDONESIA TETAP SEMANGAT , KALAHKAN LAWAN MU . DAN UNTUK IRFAN BACHDIM I LOVE YOU FULL …………….

  68. irfan bachdim 1 lope u full.
    semangt..

  69. tmnas tap semangat,aq bangga pada kalian yang bisa menumbuhkan semangat nasionalisme bangsa indonesia,mg kekalahan kemarin bisadi tebus esok di GBK,,,,SEMANGA…GARUDA DIDADAKU,GARUDA KEBANGGAANKU

  70. i like you ;)

  71. Knapa TIMNAS jdi kyak gni smngat dongggg

  72. for irfan bachdim you play in the TIMNAS YOU IS THE BEST…..
    INDONESIA SOCIETY verry like with you….
    wlaupun TIMNAS KALAH V kmi smua bangga kpda INDONESIA BAHWA INDONESIA BSA MNUNJUKN BAHWA INDONESIA UNTUK MAJU DAN BERKEMBANG..

  73. irfan jangan sedih ya……
    we sbagai bangsa indonesia bangga kog ma you
    semangat teruu……..zzzzzz oce!!!
    cayoooo………. we love u 4ever

  74. good job,Irfan.U become inspirator for indonesia sport

  75. irfan jgn nangis ttp semangat yah byk yg dukung kok n egk ada yg benci sm kamu, lagian 2 thn kedepan pst kamu bisa golin n buat timnas indonesia menang ttp semangat yah n jgn pantsng menyerah , ggggggggggggggggggggggoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo ttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiimmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaassssssssssssssssssssssssssssss iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnddddddddddddddddddddooooooooooooooooooooooonnnnnnnnnnnnnnnnneeeeeeeeeeeeeeeesssssssssssssssssssiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiaaaaaaaaaaaaaaaa kln pst bisa kok???????……………

  76. kak jgn nangis donk pas INDONESIA kalah lawan Malaysia.,.,

    jgn putus asa ya kak…….,

    you are the best.

  77. how are you se today dari naya ka irfa guntenggggggggggggggg bangettttttttt

  78. irfan bachdim i need you,i love you,i heart you,baby
    by della bachdim

  79. irfan bachdim
    anyonghasyimnika ?
    balaz yha ……..

  80. ihhhh………..
    kak irfan keren bgt tpi just kidding loh hahahahah

  81. Benahi dulu PSSI b aru larang orang laga di laga Primer ok!!!! go irfan kami selalu mendukungmu,BRAVO………

  82. I love irfan so much

  83. bwat irfan,kami slalu mndukungmu,jangan dengarkan ANJING(NH) menggonggong!!!

    • Irfan best is the best dech,aku sngat suka melihat permaginan mu..! Selamat yea atas pernikahan nya, semoga menjadi keluarga yang harmonis!.amien..

  84. You’re Great!
    I’m Proud of you!
    Prove that you are on national teams player Very Good!

  85. maju trus irfan

  86. ka irfan tatonya bagus banget aku mau dok di bkn tato kya kaka irfan baik2 aja kan

  87. ku kira irfan bakalan maen di timnaas u23…. ternyata kurang seru kalau tdak ada irfan…

  88. wa gila napa irfan sekolah bola d belanda aq nanti mau sekola bola d australia bersama viduka brett emerton and kewwell

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: